Marhaban Ya Ramadhan


Marhaban ya Ramadhan, kata-kata inilah yang sering terlihat di sudut-sudut kota hingga pelosok tanah air saat sekarang ini. Di tempat-tempat perbelanjaan juga menampilkan kata-kata nan indah ini dalam salah satu media promosinya. Berbagai produk menambahkan kata-kata indah tersebut dalam kemasannya, sehingga sihir promosi kelihatan buram oleh kata-kata penyejuk kalbu yang mengitarinya itu.

Fenomena itu telah mengakar di masyarakat dan akan menjadi warisan budaya untuk para penerus bangsa. Kata-kata ini adalah salah satu bentuk ekspresi kegembiraan masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Dalam menyambut bulan Ramadhan mayoritas masyarakat membubuhkan kata-kata nan indah ini dalam kehidupannya.

Sihir kata-kata penyebuk kalbu ini telah memberikan manfaat sebagai salah satu media untuk menyambung silaturahmi diantara umat manusia. Dalam media social juga terlihat jelas sentuhan kata-kata ini menggelora diantara penggunananya. Bahkan sms dianatara pengguna telepon genggan beberapa hari belakang ini banjir akan kata-kata nan indah ini.

Inilah keberkahan Ramadhan, sebelum kedatanggannya sja telah memberikan kesejukan dan menjadi media penyambung silaturahmi antara umat manusia. Maka tak heran jika ketika Ramadhan banyak yang tidak mau mensia-siakannya. Mereka mengalihkan semua aktifitas dalam ibadah. Mereka mencukupkan diri dalam mengejar dunia selama 11 yang lain. Ketika Ramadhan datang maka tak ada konfromi untuk tidak mengisi dengan berbagai ibdadah.

Kami civitas akademika Pondok Pesantren Alkaromah Aidarusy juga tidak mau ketinggalan dalam memfaatkan media ini sebagai ajang silaturrahmi diantara pesantren dan jamaah pada umumnya. Mari kita sambut Ramadhan dengan kegembiraan dan mari kita isi dengan berbagai amalan agar kita mendapatkan derajat “muttaqin” dimata Tuhan. “Marhaban ya Ramadhan” .

Tinggalkan komentar